Program SD

SD Adik Irma menyelenggarakan pembelajaran yang bersifat mendidik, mencerdaskan, membangkitkan aktivitas dan kreatifitas anak, efektif, demokratis, menantang, menyenangkan, dan mengasyikan. Sehingga diharapkan menghasilkan siswa yang memiliki pengetahuan, kepribadian dan akhlak mulia untuk mengikuti pendidikan lebih lanjut.

SD Adik Irma menawarkan program Kelas Reguler (Regular Class) dan Kelas Anak Berbakat (Gifted Class) yang ditentukan berdasarkan hasil psikotest. Kelas Berbakat mengambil dasar dari teori psikologi perkembangan Joseph Renzulli (1986, Amerika), di mana siswa dengan kemampuan yang spesifik (intelektual, kreativitas, dan komitmen terhadap tugas) yang dominan dikelompokkan dalam kelas kecil.

Kurikulum

Kurikulum Utama yang digunakan bersifat tematik integratif dan menekankan pada aspek afektif atau perubahan perilaku. Kompetensi yang ingin dicapai adalah kompetensi yang berimbang antara sikap, keterampilan, dan pengetahuan, di samping cara pembelajarannya yang holistik dan menyenangkan. Semua muatan pelajaran diajarkan dengan pendekatan yang sama yaitu menggunakan pendekatain saintifik, yang menggunakan 5 M: Mengamati, Menanya, Mengumpulkan Informasi, Menalar dan Mengkomunikasikan.

Kurikulum Plus berupa muatan tambahan:
 1. Bahasa Inggris (Eloquence)
 2. Komputer (CALearning)
 3. Math
 4. Science (Kelas AB)
 5. BTQ (Baca Tulis Al Qur’an)

Pengembangan Diri (Intrakurikuler):
 1. Pramuka
 2. Renang (Kelas I-III)
 3. Melukis (Kelas I-II)
 4. Keramik (Kelas I-II)
 5. Kerohanian (Kelas III)
 6. Drumband (Kelas III-IV)
 7. Angklung (Kelas IV-V)
 8. Tari (Kelas V-VI)

Pengembangan Diri (Ekstrakurikuler)
 1. Basket
 2. Futsal
 3. Science Club
 4. Karate
 5. Pencak Silat

Kegiatan TK di dalam dan luar sekolah

Pengembangan Diri

Pengembangan Diri melalui aktifitas Intra Kulikuler dan Ekstra Kulikuler.

Student of the month

Kegiatan Perlombaan SD

Kegiatan ini bertujuan untuk menumbuhkan dan meningkatkan mental dan kepercayaan diri, kreatifitas,dan ketangkasan siswa.